Tuesday, September 17, 2013

Minggu Telor Asin

Hari itu hari minggu, cerah banget gua bangun dari peraduan yang istimewanya minta ampun, yak, gak lain dan gak bukan adalah tempat tidur tercinta gue, tempat tidur ini gue dapet dari kecil dulu, baru diganti kasurnya #kenapamalahketempattidur? ,,,

Hening

Oiya, waktu gue bangun, gue liat rumah gua sepi waktu itu, ya memang, pembantu lagi pulang kampung sementara, jadinya hanya gua dan keluarga gua lah yg dirumah #yaemangsiapalagi?,, nah, tapi pagi hari itu suasana sepi, sumpah, udah kaya rumah angker pinggir jalan yang gua lewatin kemaren sore.. gue cepet2 bangun dri tempat tidur, cuci muka ama gosok gigi, gosok muka, sam gosok ketek....

Hening

Terlalu hening pagi itu, gua coba liat sekitar, sambil manggil2 keluarga gue..

"Ayah, mama, adek, pada kmana seh? gue laper gini juga,"
gue buka kamar mereka, mereka juga gada.., wayoloh, pada kemana ah, plingan lgi pada pergi k pasar,, yaudahlah, akhirnya gue mutusin buat balik lgi k pulau kapuk tercinta, seketika bantal dan kepala gue geter, gue kira gua kena epilepsi ampe pala gue geter, ternyata gue baru sadar kalo ada HP gue dibawah bantal, trus gue liat,, ternyata dari nyokap, dengan mata horor gue baca tuuh SMS

"Kak, kamu dirumah tolong nyapu sma ngepel ya,, mama sama ayah sma adek pergi dulu ke rumah om, kamu kalo mau makan bli aja, pke duit sendiri dulu, nanti diganti, sarapannya ada telor asin"

Seketika mata gue melotot dan badan gue gemetar, mengetahui gue bakal jadi pembokat 1 hari, dan segera gue bergegas ke dapur, dan ternyata bener, ada 2 telor asin yang tinggal dibelah,,

"Mama tega amat, makan dulu deh"
gue langsung ambil piring buat ngambil nasi, tiba-tiba HP gue geter di celana training gue, spontan gue jadi geli gimanaaa gtu, pas gue ambil, ternyata nyokap lagi,, gue ngliatin tuh SMS dengan mulut menganga,,, dan ekspresi muka tablo monyet belom makan
Isis SMSnya:
"Kak, maaf mama belom sempet masak nasi, kamu makan yg ada aja ya,, :) " #masihsempetnyaadasmiley

seketika gua langsung freak out, karena yang ada cuma piring, maka piring itu gue makan

HENING

tanpa basa - basi gue ambil piso, gue potong tuh telor asin, gue makan, gue benern belom kenyang,, akhirnya gue makan 22nya, sekalian ama kulitnya

HENING

pas abis makan gue mulai melaksanakan tugas pembokat gue, abis itu, gua pengen nyari makan lagi, gara2 nih cacing di perut udah demo minta turun harga tempe, eh, maksud gue minta makan.
Gue langsung bergegas keluar, ternyata, JENG JENG JENG , pintunya dikunci , muka gue udah kaya nenek tablo yang lupa naro duit dimana.

Gue akhirnya nyari kunci gue dan untungnya gue sempet ngumpetin kunci cadangan di sepatu bekas bapak gue, yang baunya udah setengah mati. gue ambil tuh kunci sambil tutup mata.

HENING

lalu gue keluar, dan menuju warung, ekspresi gue langsung jdi kaya Lady Gaga joget poker face, pas gua tau warung belom ada yg buka, "Mati gue" , akhirnya gue terus berjalan sambil nyalain lagu di HP gue, lagunya Ebiet G ade yg Berita Kepada Kawan, cocok bgt emang.
Setelah sekian tahun berjalan...

HENING

gue menemukan warteg yang buka, gue langsung loncat2 kegirangan kayak monyet abis dpet pisang, langsung gue lari tuh ke warteg, inilah percakapan gue ama yg punya warteg :

"Buk, ada makanan gak, apa aja deh, yg enting kenyang." Kata gue gak sabar
"Adanya telor asin dek, ibu belom sempet masak apa2, gapapa nih?" kata tuh ibu dengan tampang innocent
muka gue langsung jadi kaya es batu, DINGIN , "Yaudah deh bu, gapapa" Kata gue sabar....

setelah tuh ibu menghidangkan telor asin, gue makan sambil dinikmatin,.. bodo amat,, namanya org laper.....

BRUG, gue jatoh dari kursi pas gue liat itu udah jam 9, mati gue, gue belom ngepel,, langsung gue bayar tuh telor asin, sambil ngacir ke rumah, tampang kayak rony buldzoer lari abis kecemplung got.

Ganti latar,,,
Ternyata nyokap gue udah dirumah,, MATI,,,
"Kakak, kemana aja?" smbil masang tampang, "gue kunciin lo!"
"abis dari warteg mih, makan hehe" salting liat muka nyokap gue
"oh yaudah, masuk sana. o ya mama bawa sesuatu buat kamu," sambil pasang tampang seneng
"Apaan mih?" penasaran gue mulai kambuh
"Telor Asin" Innocent bgt
Gue lari2 parno, duit gue belom diganti


0 comments:

Post a Comment

Pointer